Tuesday, January 1, 2013

Seleksi PASTIGA angkatan VII

Tidak terasa keluarga besar PASTIGA bertambah satu angkatan lagi, yaitu PASTIGA angkatan VII.
masa jabatan kami Angkatan V yang hampir selesai didalam kepengurusan ini juga disertai seleksi PASTIGA angkatan VII. Antusias yang terlihat dari kelas X SMA N 3 pekalongan yang ingin menjadi Taruna PASTIGA pun sangat tinggi sehingga sampai akhir proses seleksi disertai semngat.
Seleksi dibagi 2 tahap : - Hari pertama tes kesehatan dan PBB - Kemudian hari kedua tes mental dan wawancara

----------------------------------------------------------------------------------
Tes Hari Pertama
Ya Tes hari pertama pun dimulai, aba aba siap dikumandangkan. Calon anggota PASTIGA angkatan VII baris berjejer rapi. Senior PASTIGA langsung memberikan intruksi bagaimana tahap tahap seleksi yang harus ditempuh.
Selesainya intruksi menandakan proses seleksi pun dimulai, siswa siswa langsung daftar ulang untuk mendapatkan nomor urut seleksi. dengan no urut ini calon anggota PASTIGA masuk satu persatu kedalam Aula Smaga untuk beberapa tes kesehatan yaitu tensi/tinggi rendahnya darah, Tinggi badan, dan berat badan.

Produk SMP 1 Wiradesa daftar PASTIGA
Tahap Tes kesehatan selanjutnya adalah Lari dan Push Up.
Tes lari dengan rute yang telah ditentukan cukup untuk mengetes daya tahan seorang calon Taruna PASTIGA jarak yang ditempuh sekitar 2,5 km

Ayo HAP Lari !

"Masih Semangat enggak dek?!"
"Masih kak !" Jawab calon Taruna PASTIGA yg masih banyak mengusap keringatnya.
Dengan bekal semangat tes pun dilanjutkan diantaranya tes push up dan terakhir PBB. Hanya dengan waktu 30 detik, calon Taruna PASTIGA dituntut untuk melakukan push up sebanyak banyaknya, admin sendiri (Lazuardi Rzk) coba ikut push up dan dapat 36 kali push up selama 30 detik hehe

Lalu tes terakhir yaitu tes PBB, dengan penialaian yang objektif dan penilaian secara sistematis pun dilakukan dalam tes PBB ini, guna untuk mendapatkan Taruna PASTIGA yang berkompeten dan mampu bersaing dengan sekolah lain tentunya ditingkat provinsi.

Hari sudah sore tiba saatnya untuk pulang. seleksi bukan hanya itu saja melainkan masih banyak seleksi yang lain dan dilakukan di hari berikutnya. Namun tidak dapat admin beberkan semuanya karena cukup hanya cerita ini sajalah yang menjadi potret seleksi PASTIGA Angkatan VII.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment